Beranda | Artikel
Mengapa Anak Berbohong - Bagian ke-3 - Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Senin, 8 Desember 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga (Fiqin Pendidikan Anak: Mengapa Anak Berbohong (Bagian ke-2)

Penyebab ke-5 mengapa anak berbohong (adalah) tujuannya untuk mendapatkan pengakuan orang. Jadi, kadang-kadang anak bohong itu sebabnya karena dia mencari / ingin mendapatkan pengakuan. Pengakuan itu bisa jadi pengakuan orang tuanya, gurunya, atau pengakuan orang-orang yang dia ingin cari pengakuannya, entah itu kakaknya, adiknya, saudaranya, atau temannya.

Anak itu suka mendapatkan perhatian, suka mana kala dia dikagumi oleh orang lain, sehingga terkadang anak-anak itu menceritakan hal-hal yang aneh-aneh, yang fiktif (tidak ada kenyataannya), atau sesuatu yang imajinatif, yaitu sesuatu yang dia tidak pernah lakukan. Tujuannya adalah supaya dia mendapatkan pengakuan.

Mari menyimak lanjutan bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Mengapa Anak Berbohong (Bagian ke-3)

Share yuk ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10056-mengapa-anak-berbohong-bagian-ke-3-fiqih-pendidikan-anak-ustadz-abdullah-zaen-ma/